Teaser Photo: ‘The Silmarillion’ Edisi Bahasa Indonesia


Setelah menerbitkan edisi bahasa Indonesia dari Tales from the Perilous Realm (diterjemahkan menjadi Kisah-kisah dari Negeri Penuh Bahaya), Gramedia Pustaka Utama memuat foto ini di laman Facebook resminya pada tanggal 14 September 2014, bertepatan dengan Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca:

silmarillion bahasa indonesia

Yak, The Silmarillion, kisah-kisah pendahulu di dunia Middle Earth mulai dari masa penciptaan, masa kebangkitan Elf, Dwarf dan Manusia, kisah penciptaan cincin-cincin kekuatan, serta kisah-kisah intrik dan tragedi yang akhirnya mengawali semua kejadian di The Hobbit dan Lord of the Rings, akhirnya akan diterbitkan dalam versi bahasa Indonesianya. Inilah kisah yang digarap Tolkien sejak tahun 1914, namun belum sempat diselesaikan dan diterbitkan hingga kematiannya, hingga sang putra, Christopher Tolkien, memutuskan meneruskan pekerjaannya.

Saat ini belum ada keterangan kapan Gramedia akan secara resmi menerbitkan buku ini, apalagi proses penerjemahannya sempat memakan waktu lama karena gaya bahasa buku ini yang tidak mudah. Jadi, silahkan menanti update terbaru dari Gramedia Pustaka Utama.

Sampai saat yang dinanti tiba, apakah ada yang sudah beli Tales from the Perilous Realm?🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s